Event itu Resmi Tuntas Sudah

ngabar harum 2016

Semalam dilakukan pembubaran secara formal kepanitian Ngalup (baca : mudik) Bareng Harum (baca : murah) 2016. Atau Ngabar Harum ! Event memudikkan warga Jabodetabek ke Malang Raya. Kota Malang. Kabupaten Malang. Kota Wisata Batu. Total ada 1.041 pemudik.

Lega. Plong. Tentunya ada kepuasan tersendiri. Acara berlangsung sukses. Pun yang lebih penting, seluruh pemudik tiba dengan selamat di Kota Malang. Meski ada catatan yang menjadi ruang perbaikan dimasa mendatang.

Kegiatan sosial ini digagas Paguyuban Genaro Ngalam. Frase kata khas Malangan, dibaca dari belakang, berarti : Orang Malang. Sebuah organisasi non profit yang beranggotakan orang-orang yang pernah bersekolah di Kota Malang.

Bukan bermaksud ujub. Bukan pula riya’. Dana tunai yang berhasil dihimpun sebesar lebih dari Rp. 650 juta. Belum lagi donasi benbentuk natura. Makanan kecil, gimmick, minuman ringan, kaos, dll. Jika dirupiahkan, bisa mencapai Rp. 800Juta. Subhanallaah.

Amanah kali ini tunai sudah. Tuntas.

Alhamdulillaahi rabbil ‘aalamiin.  Terima kasih donatur. Rutam nuwus para panitia. Sederek sedoyo, Genaro Ngalam. Para pemudik, Aremania. Tentunya Team Marinir Cilandak. Semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan. Mohon maaf atas segala kekurangan.

Apakah setelah ini, berhenti ? Tidak. Pembina Genaro Ngalam dan juga sebagian besar anggota berkomitmen untuk terus berbagi kebaikan kepada sesama. Bisa jadi bentuknya lain.

Wow ! Semangat yang luar biasa.

Oh ya, sahabat. Perlu saya bocorkan sedikit, anggota aktif Genaro Ngalam jika direrata bisa dikisaran usia 52 tahun (ini hitungan dari yang sering terlihat lho). Bayangkan, ketika ditanya tahun kelulusan SMA saya. Jawaban di luar dugaan yang saya terima.

“Lha mas iki ternyata seumuran karo cucuku”, celetuk salah satu pembina.

Bocoran saja nih, saya lulus SMA tahun 1989. Bayangkan coba ?

Tapi itulah justru yang membuat saya dan teman-teman yang masih muda (kalau boleh dibilang muda nih), tetap semangat. Terpacu. Mosok yanglebih aktif bergerak justru para pinisepuh. Yang muda yang harusnya lebih prigel, trengginas, dan bergerak terus. Tetap semangat !

Insya Allah, Genaro Ngalam bersepakat akan menggulirkan kegiatan sosial yang tidak kalah heboh. Lebih membawa manfaat bagi orang lain.

Mau tahu ? Tunggu kabar berikutnya, ya !

Boleh lho, usulan sahabat dialamatkan via saya :

ariwijaya@gmail.com

atau kepada Ketua Paguyuban Genaro Ngalam, Mas Tommy di :

tshadiam@gmail.com

 

Salam Tahes Komes

Genaro Ngalam ! GUYUB, GUYON, GEMBIRA !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *