Buying Business (and Its Side Effects)

Buying Business (and Its Side Effects)

Persaingan menjadikan orang berusaha keras. Itu juga termasuk dalam dunia bisnis. Para pelaku bisnis pasti ingin bertahan dan bahkan memenangkan persaingan. Itu keniscayaan. Berbagai upaya dilakukan.

Masih lekat dalam ingatan salah satu materi Grounded Leadership Coaching. Coach Dr. Fahmi ketika itu memberi kesempatan Coach Rahman Filzi menyampaikan pengalaman dan berbagi kepada kami. Salah satu sesinya, memberikan tools bagaimana tidak saja bertahan, tapi juga usaha mekar. Bisnis tambah besar. Ya, kami diperkenalkan materi : buying business. Ada juga yang menamai : merger and acquisition. Strategi ini bisa meningkatkan revenue berpuluh kali lipat. Dan ini perlu leadership yang mantap dan kuat.

Menariknya, baru saja saya posting IG saya di @this.is.ariway, untuk berkabar. Ternyata ada sahabat yang japri :

“Masbro, alhamdulillaah, aku sudah melaksanakan apa yang baru saja sampeyan tulis”, pesannya demikian.

“Aku baru beli satu perusahaan untuk menambah ruang lingkup jasa manajemen perusahaanku saat ini”, lanjutan pesan itu saya cermati. Sahabat saya ini owner sekaligus master trainer di PT. Leadership Nasional.

https://leadershipnasional.com/

Saya turut senang dan bangga. Sahabat satu ini semakin mengepakkan sayap bisnisnya.

Eh.. sepekan kemudian, setelah saya usai menjalani pelatihan selama 60 jam di Kota Malang dibimbing oleh Coach Dr. Fahmi. Saya mendapat WA lagi. Kali ini, ia mengajak saya berkolaborasi. Saya pun resmi diminta memperkuat tim trainernya. Sebuah kepercayaan. Barokah. Alhamdulillaah.

Ia juga buying business (kepada) saya. Dampak tambahannya, insya Allah tak kalah dahsyat. Semoga silaturahim dan kerja sama ini berlanjut. Bersama-sama memperkuat bisnis UMKM nasional. UMKM berdaya, Rakyat sejahtera.

 

 

Silahkan share jika bermanfaat!

Leave a Reply

12 − three =