Failure = Honour ?

“Wear your failure as a badge of honour”

by Sundar Pichai, CEO of Google, 2015 – present

Pichai Sundarajan begitu nama lahirnya. Ia menghabiskan masa kecilnya di kota Cennai (dulu dikenal dengan Kota Madras), India. Cennai adalah salah satu kota teknologi di India.

Salah satu media menyebutkan Sundar lahir pada tahun 1972. Salah satu sosok tokoh yang membuat India bangga. Sudah bukan rahasia lagi. India berhasil melakukan ‘ekspor’ tenaga ahli dalam bidang teknologi. Terlebih dalam bidang penguasaan teknologi informasi.

Ia mengemukankan quote tersebut untuk menggambarkan bahwa tidak ada orang yang sempurna. Jika ada suatu kesalahan yang dilakukan, hal itu akan membawa pada wawasan baru. Oleh karenanya itulah yang ia sebut sebuah kehormatan. Kehormatan mendapatkan pengetahuan baru,

Sundar menyatakan bahwa kita harus bekerja dengan orang-orang yang membuat merasa tidak aman. Karena mereka mendorong untuk bekerja lebih baik. Ini adalah bagian dari pembelajaran yang melekat. Langkah penting selanjutnya adalah memastikan kita berinovasi dan membuat produk untuk masa depan. Terus-menerus memikirkan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Nampaknya prinsip seperti itu yang membuat Sundar Pichai meraih posisi puncak di Google dalam 11 tahun karirnya. Ia masuk sebagai ketua tim product management & innovation Google pada tahun 2004. Pengembangan yang berhasil dilakukannya seperti Google Maps, Google Drive, dan Google Chrome.

 

Jika ingin berdiskusi lebih lanjut tentang kisah inspiratif lainnya, silakan kontak :
Ari Wijaya | This is ariWAY | Business Process Breakthrough Trainer
WA : 0811 1661 766
email : ariwijaya@gmail.com
Twitter : @AriWijayaDj
FB : Ari WijayaDj
atau silakan mengunjungi website : www.ariwijaya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *