Karyawan ? Iya. (Dan) Pengusaha ? Bisa !

Siang selepas sholat Jumat, saya mendapat keberkahan. Bertemu dengan 2 orang hebat sekaligus. Satunya trainer, motivator sekaligus pemilik usaha travel umroh. Satunya lagi, karyawan, penulis buku, dan juga pengusaha. Meski ia sendiri tak mau disebut pengusaha. Padahal usaha yang dirintisnya beberapa biji. Nah lho ?

Banyak hal disampaikan dalam diskusi singkat sembari makan Mie Ramen. Kali ini saya angkat 1 hal saja. Satu tapi kompleks.

Setiap manusia itu bisa jadi pengusaha. Hanya manusia yang tidak pakai baju, celana dan mondar mandir di jalan saja yang tidak bisa jadi pengusaha. Tahu maksudnya, kan ? Siapa dia.

Menjadi pengusaha harus punya kemauan, keberanian, komitmen, doa dan satu tambahan lagi, belajar terus.

Saya ambil satu contoh yang beliau kemukakan. Komitmen.

Ini modal yang juga tidak sulit. Gampangnya dapat dimulai dari hal yang sederhana. Ketika berjanji ketemu dengan orang lain, usahakan tepat waktu. Bukan semoyo. Banyak alasan ketika molor. Apalagi terkait dengan janji yang sudah bermuatan uang atau materi. Misalkan jika ada barang yang diambil untuk dijual lagi, maka saat menyepakati kapan akan dikembalikan, harus tepat waktu. Tidak masalah ketika tidak laku. Yang penting pada saat yang dijanjikan tetap ditunaikan. Hadir. Diceritakan juga kenapa tidak laku, dll. Jangan menunda dengan apa pun excuse-nya.

Komitmen itu attitude yang bisa membawa dan membuka pintu rezeki. Komitmen menimbulkan kepercayaan. Kepercayaan adalah barang mahal dalam dunia usaha. Banyak contohnya, bukan ? Orang tak punya modal uang, tapi tetap bisa jualan. Itu beliau buktikan sendiri.

Ya, beliau adalah Tri Sumono. Manusia empat kuadran. Karyawan iya, pengusaha juga, self employee dan juga investor. Lengkap !

Saya bersyukur beliau berkenan berbagi pengalaman dan kiat bisnisnya. Bahagianya lagi, insya Allah menjadi pembicara juga dalam acara launching dan bedah buku ‘Cost Killer’.

Ingin tahu lebih jauh ? Ingin mendapat peluang usaha juga ?

Silakan hadir pada event :

SABTU, 25 Maret 2017 : 08.00 – 12.00 WIB

Bertempat di Graha Titan Center, Jl. Boulevard Raya, Bintaro, Tangerang Selatan. Lokasi rinci, silakan klik link berikut ini.

https://goo.gl/maps/5fQuyGMTt2C2

Masih ada sisa sedikit kursi lagi. Jangan terlewat, ya !

Biaya investasi kehadiran event ini :

  • Rp. 200.000,- per orang.
  • khusus sivitas akademika mendapatkan harga special : Rp. 150.000,- per orang.

Anda akan mendapatkan paket :

  1. Voucher potongan harga biaya pelatihan sebesar Rp. 250.000,- (dapat digunakan untuk seluruh mata pelatihan AIR Business Consulting)
  2. Buku ‘Cost Killer’ senilai Rp. 63.000,-
  3. Networking Breakfast. Kudapan pagi sekaligus perkenalan dan peluang membuka usaha.

Investasi kehadiran dapat ditransfer melalui :

BNI Syariah (kode antar bank : 009)

A/C No. : 99 33 66 33 9 | An. : Yayasan Cerdas Sehat Gemilang Indonesia

Pesan tempat duduk anda sekarang. Kirimkan konfirmasi dengan format : “CK-Nama-Profesi”, melalui WA kepada :

081 190 90 190

Informasi lebih rinci dapat melayangkan surat elektronik via :

coach.sisrie@gmail.com | info@airbizconsulting.com

Sampai jumpa !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *