Muda Mendunia

IMG-20170319-WA0024

Dua-tiga hari ini saya dibanjiri informasi dari rekan sejawat. Rekan yang mengabdikan diri menjadi dosen. Pun dari yang bekerja di luar negeri. Semua memberi kabar yang membahagiakan. Tebersit juga rasa kagum dan bangga.

Mereka mengisahkan perjuangan mahasiswa UB. Anak-anak muda itu menginjakkan kaki di negeri tetangga. Mereka bertarung. Menjejakkan kaki untuk memamerkan sekaligus memacu hasil karya mereka. Ajang Shell Eco Marathon 2017. Event melombakan purwa rupa kendaraan hemat bahan bakar. Tercatat 20 negara yang ambil bagian. Kebetulan juga, kali ini, tim Indonesia mendominasi dari segi jumlah peserta.

Banyak cerita. Hingga sore ini, mereka seusai lomba juga melakukan evaluasi. Menghadirkan alumni. dan ahli. Mereka berbagi. Manambah network. Sekaligus lesson learnt dari seluruh kegiatan.

Kalian memang belum juara. Tapi itu semua membuat saya, dan tentunya alumni Teknik Mesin Universitas Brawijaya, bahagia dan bangga.

Kalian masih muda namun sudah mendunia. Attitude orang sukses pun telah ditorehkan. Berani. Punya kemauan. Produktif. Menjalin networks. Dan satu yang penting, mau melakukan evaluasi. Meminta masukan untuk perbaikan. Melihat karya orang lain yang lebih hebat untuk dijadikan bahan pelajaran ke depan.

Selamat kepada Tim APATTE 62 yang telah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di ajang Shell Eco-marathon Singapore 2017.

Salam Biru Abang ! Salam Satu Jiwa !

Special thanks to alumni @ Singapore.

Jazakallaah khair untuk Sam Charis Soeharto dan team atas hospitalities dan wejangan selama di Singapura.

 

By Ari Wijaya, Ketua Ikatan Alumni Teknik Mesin Universitas Brawijaya (IKA TMUB) @Blue Sky Lounge, Bandara Juanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *