Aksi Bersama, Mempermudah Urusan

Aksi Bersama, Mempermudah Urusan

Muqim dapat diartikan orang yang mempunyai tujuan bermukim atau menatap di suatu daerah lebih dari 4 hari atau bahkan menetap sampai bertahun-tahun, asalkan ada niat untuk kembali ke tanah kelahirannya. Muqim dapat diartikan menetap sementara.

Kalau dalam sekolah/pesantren, menginap di sekolah/tempat belajar.

Muqim for teen, adalah salah satu program HCQ Tlogomas. Sistem belajar dan menghafal Al Qur’an untuk remaja (kali ini masih untuk perempuan). Program dikemas selama 1 tahun dengan harapan menuntaskan hafalan 30 juz. Program ini berasrama penuh. Siswi menetap di HCQ Tlogomas dengan kebutuhan akomodasi dan biaya pendidikan ditanggung yayasan. Tentunya ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Saat ini masih dalam tahap penerimaan dan seleksi calon penerima bea siswa.

Biaya yang diperlukan sesuai hitungan kami adalah Rp. 15 juta per siswa per tahun. Besar kecil itu relatif. Saya yakin, jika dipikul bersama, tidak ada yang tidak mungkin. Semangat membantu, aksi bersama, bisa mempermudah segala urusan.

Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat.

(HR Muslim)

Sahabat, jika ingin turut dalam aksi bersama menjadi donatur atau bahkan orang tua asuh, silakan kontak saya atau langsung menyalurkan donasi melalui:

BNI Syariah Cabang Malang | No. rekening: 6016106019 | an. Yayasan Tarbiyatul Ummah Qaulun Marufun

Semoga Allah SWT memberi ridlo atas upaya ini.

Terima kasih. Jazakallaah khair.
Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan.

Silahkan share jika bermanfaat!

Leave a Reply

seven + 16 =