Gorila Tak Tampak

Tulisan ini saya salin dari FB.
.
GORILA TAK TAMPAK
Oleh: Awang Surya *)
.
Ada sebuah penelitian yang menarik. Dua tim basket yang selama ini menjadi musuh bebuyutan sedang bertanding. Pertandingan berlangsung seru. Mereka saling berbalas memasukkan bola ke jaring lawan. Menjelang akhir suasana semakin ramai. Penonton tak henti-hentinya bersorak dan bertepuk tangan memberikan dukungan.
.
Di tengah suasana ramai itu, seorang pemain badut berpakaian gorila masuk ke arena pertandingan. Ia berlari-lari di pinggir lapangan basket. Baju badut itu berwarna mencolok.
.
Pertandingan basket itu pun selesai. Semua penonton yang keluar dari gelanggang olahraga itu diwawancarai oleh beberapa anggota tim peneliti. Mereka diminta menyebutkan warna baju yang dikenakan oleh badut gorila yang beberapa saat lalu berlari -lari di pinggir lapangan.
.
Hasilnya? Hampir semua penonton tidak mengetahui bahwa ada badut gorila yang berlari di pinggir lapangan basket!
.
Kawan, ada orang-orang yang hampir tidak pernah menemukan keadaan pahit dalam hidupnya. Situasi yang terasa sulit bagi banyak orang tidak pernah terasa bagi dia. Mengapa? Karena pikirannya fokus pada impian-impian besar. Begitu fokusnya dia pada impiannya, sampai-sampai dia tidak “melihat” hal-hal lain. Persis seperti kasus penelitian di atas.
.
Kawan, milikilah impian besar. Teruslah berusaha keras mewujudkannya. Jika itu terjadi, situasi sesulit apa pun tidak akan pernah “terlihat” olehmu, seperti gorila yang tidak terlihat oleh para penonton pertandingan basket.
.
.
*) Awang Surya adalahMotivator Spiritual Indonesia. Lahir di Lamongan, Jawa Timur, 52 tahun lalu. Penulis buku best seller. Ia juga dosen di Sekolah Tinggi Teknik Muhammadiyah, Cileungsi.
Silahkan share jika bermanfaat!

Leave a Reply

eleven − five =